Apresiasi Kegiatan Perkemahan, Subu: Siswa Kami Mewakili Provinsi, Nasional hingga Kejuaraan Dunia

WARTAVISUAL.COM, MAROS,- Organisasi intra sekolah(OSIS) Yayasan pembinaan Tunanetra Indonesia(YAPTI) menggelar perkemahan di Ta’deang Kabupaten Maros sejak Kamis 15 Agustus hingga 17 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa, guru dan orang tua siswa, dengan tema Meningkatkan jiwa gotong royong dan kreativitas siswa SLB-A YAPTI menuju tunanetra yang mandiri.

Sebelum memasuki acara puncak, para siswa dan guru-guru membuat perlombaan diantaranya: keparamukaan, jurit malam, halang rintang dan lomba-lomba lainnya.

Tak hanya itu, diakhir perlombaan siswa dan guru-guru menggelar upacara api unggun dan penerimaan hadiah yang digelar pada Jumat 16 Agustus 2024 kemarin.

Subu B. SPd selaku kepala sekolah mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar di lokasi perkemahan.

“Kegiatan yang digelar panitia sangat baik untuk melati keseimbangan dirikita.”Lebih lanjut Subu mengatakan kepuasan dirinya melihat kegiatan perkemahan sangat sukses, kita bercermin dari kegiatan-kegiatan seperti ini karena kegiatan dan fasilitas yang mendukung SLB A. YaPTI sehingga meraih akreditasi unggul.

Dari akreditasi unggul tersebut siswa siswinya mengharumkan nama SLB A. YAPTI ditingkat provensi , nasyional hingga kejuaraan dunia.

“Tahun ini kita sangat bersyukur dibanding tahun lalu karena orang tua siswa sangat terlibat dalam perkemahan ini, saya selaku pimpinan SLB A. YAPTI mengucapkan terimakasi kepada orang tua siswa yang telah membersamai kita sehidup sependeritaan di Ta’deang kabupaten Maros, demi jalannya perkemahan dan diakhiri dengan upacara h ud RI ke 79”.