Satu Truk Terguling Imbas longsor di Enrekang

TRUK TERGULING_1
TRUK TERGULING_2
TRUK TERGULING_3

WARTAVISUAL.COM, ENREKANG,- PT Bumi Karsa bersama masyarakat Enrekang melakukan pembersihan ruas jalan yang mengalami longsor di Jl. Trans Sulawesi, Desa Kulijjang, Kecamatan. Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Foto. Deng Ical

“Iye jadi kami masyarakat Enrekang juga dibantu PT Bumi Karsa sudah dua hari ini melakukan proses pembersihan ruas jalan yg terdampak longsor, meski sudah bisa dilewati tetap hati-hati karena jalanan masih basah”ujar Edil kepada warta Visual, Kamis, (4/5/2024) sore hari.

Akses jalan poros yang menghubungkan Enrekang – Toraja sudah bisa diakses baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Namun pembersihan Material longsor yang belum maksimal sehingga membuat satu Truk terguling, membuat kemacetan yang cukup panjang.

Foto: Daeng Ical

Warga Enrekang Edil mengakatakan, satu unit Truk bermuatan air mineral mengalami kecelakaan akibat jalan longsor, dikarenakan posisi truk yang telalu mengambil ruas kanan jalan yang masih basah. Akibatnya truk mengalami kandas pada roda belakang sehingga terguling.

Lebih lanjut Edil mengungkapkan dampak dari truk yang terguling membuat kemacetan dari dua arah yang sangat panjang, ini membuat proses pengerjaan jalan longsor terhambat.

(Foto:WartaVisual.com/Andi Ical)