Melalui Program CSR “Pilar Kesehatan” TBIG Bantu Korban Banjir di Riau dan Sumatera Barat

WARTAVISUAL.COM, JAKARTA,- Melalui program CSR “Pilar Kesehatan”, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, (TBIG) kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di tiga kabupaten (kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai) di Provinsi Riau dan satu kabupaten (Lima Puluh Kota) di Provinsi Sumatera Barat. TBIG menginisiasi program distribusi bantuan menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan segera masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan ini mencakup dukungan logistik penting, termasuk keperluan sehari-hari, guna meringankan beban para korban.

Selain bantuan berupa logistik penting TBIG juga mengerahkan satu Mobil Klinik (Monik) yang dilengkapi untuk memberikan layanan kesehatan dasar di sekitar wilayah bencana. Hal ini bertujuan agar penduduk yang terkena dampak dapat menerima perhatian medis yang tepat dan segera. Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi mengatakan bahwa TBIG tetap teguh dalam komitmennya untuk membantu masyarakat yang terdampak di tengah-tengah cobaan ini. “Komitmen ini kami wujudkan menjadi program sosial yang berkelanjutan dan dijalankan secara terukur di berbagai wilayah operasional perusahaan, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, menekankan pentingnya kolaborasi dan upaya bersama dalam mengatasi dampak bencana alam” jelasnya.

Dijelaskan oleh Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan tanggap bencana yang merupakan bagian dari salah satu pilar CSR TBIG yaitu Pilar Kesehatan. “Kami ikut prihatin dengan bencana yang dialami oleh warga masyarakat di kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai dan Lima Puluh Kota. Semoga bantuan yang kami sampaikan dapat membantu warga yang terdampak bencana.” Bantuan berupa paket bahan makanan disalurkan kepada 440 rumah tangga di wilayah yang terkena bencana. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, berkomitmen untuk memberikan dukungan tepat waktu dan bermakna kepada masyarakat yang terdampak, dengan fokus pada bantuan segera dan pemulihan jangka panjang.