Melayat Ke Rumah Duka, Jusuf Kalla Kenang Rizal Ramli sebagai Pemikir yang Sering Berseberangan dengan Pemerintah

WARTAVISUAL.COM, JAKARTA,- Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12,  Jusuf Kalla (JK) , melayat ke rumah duka almarhum Rizal Ramli di bilangan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, JK menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Rizal Ramli yang wafat di RS Cipto Mangunkusumo, Selasa malam tadi. JK mengaku kehilangan sosok Rizal Ramli yabg ia kenal sebagai pemikir dibodang ekonomi.

“Sangat berduka dengan kepergian kawan kita almarhum Bapak Doktor Rizal Ramli. Beliau ini seorang pemikir dan juga sekaligus aktivis,” kata JK kepada wartawan.

Ketua PMI Pusat itu menambahkan, Rizal Ramli merupakan sosok aktivis yang berani bersuara lantang. Rizal, kata JK , juga dikenal sebagai sosok yang berani berseberangan dengan pemerintah. dan konsekwen dengan sikap yang diambilnya selama puluhan tahun.

JK juga menceritakan kedekatan dengan pria berusia 69 tahun ini. JK memang cukup dengan Rizal Ramli. Bahkan alm. Rizal Ramlilah yang menggantikan Jk jadi Kabulog. Meski dekat, JK mengaku sering berbeda pandangan.

“Saya dengan Pak Rizal bahkam kadsng berbeda pendapat yang tajam,” tegas JK.

Sementara itu, saat melayat, JK melakikan shalat jenazah dan mendoakan almarhum Rizal Ramli.(*)